1xbet 123samsung

Gone in Sixty Seconds (2000)

Video Rate:
0 / 5 ( 0votes )
504 views

Gone in Sixty Seconds (2000)

Gone in Sixty Seconds (2000)
Info : http://www.imdb.com/title/tt0187078/
Durasi : 118 min
Genre : Action, Crime, Thriller, 2000
Tanggal rilis : 9 June 2000 (USA)
Sutradara : Dominic Sena
Naskah : H.B. Halicki, Scott Rosenberg
Pemain : Nicolas Cage, Angelina Jolie, Giovanni Ribisi

Sinopsis Film Gone in Sixty Seconds (2000) :

Film berdurasi sekitar 1 jam 59 menit ini adalah film tentang seorang pencuri mobil yang melegenda. Tidak ada kunci atau alarm yang dapat menghentikannya. Dimana ada mobil diparkir maka dalam waktu 60 detik mobil itu akan hilang dengan seketika. Kisahnya bermula ketika seorang adik mencoba mengikuti jejak kakaknya yang melegenda dalam profesi mencuri mobil namun malah menimbulkan kekacauan sehingga kakaknya terpaksa harus melakukan hal luar biasa untuk menyelamatkannya.

Randall “Memphis” Raines merupakan seorang pencuri mobil terbaik di Los Angeles. Namun dia menjadi pencuri bukan untuk mencari uang tetapi karena dia menyukai mobil dan suka akan tantangan. Sekarang dia telah berhenti dari profesi kriminalnya untuk menjalani kehidupan yang normal. Memphis diminta pensiun oleh ibunya karena khawatir kalau adiknya, Kip (Giovanni Ribisi) akan mengikuti jejak kakaknya. Sayangnya mereka terlambat karena Kip yang kadung terinspirasi dengan legenda Memphis, pun nekat menjadi pencuri mobil.

Kip mendapat order dari pimpinan penjahat bernama Raymond Calitri (Christoper Eccleston) untuk mencuri 50 mobil. Namun lantaran ia kurang berpengalaman dan melakukan kecerobohan sehingga polisi berhasil mengetahui tempat penyimpanan mobil curian dengan mengikutinya. Kecerobohan Kip itu membuat marah Raymond. Akibatnya Kip pun disekap dan hendak dibunuh Raymond. Untunglah Memphis mendengar tentang kekacauan yang dibuat Kip dari teman lamanya, Dia mengunjungi Raymond untuk mencoba menyelesaikan masalahnya.

Walau telah marah besar kepada Kip dan mengancam akan membunuhnya, namun Raymond tahu benar kehebatan Memphis. Raymond pun tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Memphis dapat menyelamatkan adiknya asalkan ia bisa mencuri 50 mobil dalam waktu 3 hari. Terpaksa Memphis kembali menekuni profesi lamanya itu. Dia pun menghubungi teman lamanya, Otto Halliwell (Robert Duvall) untuk membantunya. Mereka pun mengumpulkan teman-temannya termasuk mantan kekasih Memphis, Sara “Sway” Wayland (Angelina Jolie) untuk membuat tim. Meskipun pekerjaan ini tidak mudah tapi akhirnya mereka semua setuju membantu Memphis.

Masalahnya, seorang detektif polisi bernama Roland Castlebeck (Delroy Lindo), mengetahui rencana mereka. Dia berencana melakukan penangkapan mereka, namun menunggu waktu tepat. Berdasarkan intuisi Castlebeck bahwa kunci kesuksesan rencananya untuk membekuk kelompok pencuri Memphis terletak pada Mustang tipe Shelby GT 350 tahun 1967, sebuah mobil favorit Memphis dan temannya sehingga mobil itu akan dicuri paling akhir. Maka dari itu Castlebeck akan membuat perangkap di sekitar keberadaan mobil itu.

Film “Gone in 60 Seconds” hasil arahan sutradara Dominic Sena yang diproduksi oleh Jerry Bruckheimer di bawah bendera Touchstone Pictures pada pertama kalinya dirilis pada 9 Juni 2000 di seluruh Amerika Serikat ini adalah sebuah film yang mengkombinasikan aksi laga mencuri mobil dengan cepat yang memacu adrenalin, usaha penyelamatan nyawa dan dedikasi polisi untuk menangkap kriminal, namun juga disisipi dengan humor serta sedikit bumbu asmara antara Memphis dan Sway.

Category: 2000, Actions, Crime, Hollywood, Thriller Tags: , , , , , ,

Related video

Leave a Reply


+ 8 = 12