Inside Man (2006)

Video Rate:
0 / 5 ( 0votes )
821 views

Inside Man (2006)

Inside Man (2006)
Info : http://www.imdb.com/title/tt0454848/
Durasi : 129 min
Genre : Crime, Drama, Thriller, 2006
Tanggal rilis : 24 March 2006 (USA)
Sutradara : Spike Lee
Naskah : Russell Gewirtz
Pemain : Denzel Washington, Clive Owen, Jodie Foster

Sinopsis Film Inside Man (2006) :

Di awal film, penonton diajak berkenalan dengan Dalton Russell (Clive Owen). Dia tidak hanya menceritakan siapa sesungguhnya dirinya, tetapi dia juga menceritakan secara panjang lebar tentang perampokan yang akan dia lakukan di Manhattan Trust Bank.[1] Lalu di lain tempat, saat opening title mulai dimunculkan, Dalton berjalan ke arah sebuah mobil minibus yang bertuliskan “milik perusahaan jasa tukang cat”. Di mobil itu, sudah ada anak buahnya, Steve (James Ransone), Stevie (Kim Director), dan Steve Damerjian alias Steve-O (Carlos Andrés Gómez) yang menunggu Dalton.

Saat mereka tiba di Manhattan Trust, penampilan mereka bak para tukang cat yang sudah siap dengan segala kebutuhannya. Bahkan, agar perampokannya berjalan sempurna, Dalton membutakan kamera CCTV di bank itu dengan lampu infra merah. Setelah petugas satpam curiga pada anak buah Dalton yang mengunci pintu masuk kantor bank itu, Dalton mulai menyandera semua orang yang berada di bank itu. Sontak semua pihak mulai mengambil tindakan, tak terkecuali ketua dewan direksi bank itu, Arthur Case (Christopher Plummer) dan juga dua orang detektif dari FBI, Keith Frazier (Denzel Washington) dan Bill Mitchell (Chiwetel Ejiofor). Padahal, Keith nyaris di-skors karena uang yang menjadi barang bukti pencurian di Madrugada yang masih belum ditemukan.

Begitu mereka tiba di TKP, mereka langsung bertemu dengan polisi yang pertama kali tiba di sana, Sersan Collins (Victor Collichio). Ia bilang pada mereka bahwa saat berjalan di depan bank itu, dia tak sengaja melihat asap mengepul keluar dari dalam. Saat Dalton tahu bahwa Collins melaporkan hal ini pada polisi setempat, Dalton langsung menodongkan senjata dan berbicara dengan logat Albania padanya. Mereka juga menemui polisi dari NYPD (Departemen Polisi New York), Kapten Darius (Willem Dafoe), yang ditugaskan untuk memantau lokasi TKP. Darius menerima kedatangan mereka setelah sebelumnya ia bersikap canggung pada mereka. Di dalam bank, Dalton menyuruh semua korban sandera untuk menyerahkan HP dan kunci-kunci mereka pada anak buah Dalton serta melepas pakaian mereka dan mengenakan pakaian tukang cat seperti yang dikenakan Dalton dan anak buahnya.

Di rumah dinasnya, Arthur menelepon salah seorang pengacara yang bernama Madeline White (Jodie Foster). Ia berkata pada Madeline bahwa ada sebuah kotak brankas (#392) di Manhattan Trust yang isinya sangat berharga sehingga ia tidak ingin semua orang—termasuk Dalton—tahu isi brankas itu. Sementara itu, di Manhattan Trust, Vikram Walia (Waris Ahluwalia), karyawan Manhattan Trust yang menjadi korban sandera Dalton telah dibebaskan. Melalui sebuah papan yang dikalungkan pada leher Vikram, Dalton mengirimkan sebuah permintaan yakni 2 bis dan sebuah pesawat terbang.

Tak lama kemudian, secara tak sengaja rekan Darius berhasil menyadap suara yang ternyata merupakan sebuah rekaman suara dalam bahasa Albania yang berisi pidato yang disampaikan oleh Presiden Albania yang bernama Enver Hoxha. Madeline, yang ingin memantau situasi Manhattan Trust atas keinginan Arthur, meminta Walikota New York (Peter Kybart) untuk mengantarnya ke 20 Exchange Place, alamat kantor Manhattan Trust. Sesampainya mereka di sana, mereka bertemu dengan Frazier, yang menjadi ketua penyelidik di sana. Mereka berbicara banyak, termasuk kasus pencurian di Madrugada yang masih belum tuntas. Malah, Keith ingin pangkatnya dinaikkan menjadi Detektif Pangkat Satu dan gaji yang lebih layak.

Category: 2006, Crime, Drama, Thriller Tags: , , , , , ,

Related video

Leave a Reply


+ 5 = 14