A Time to Kill (1996)

Video Rate:
0 / 5 ( 0votes )
822 views

A Time to Kill (1996)

A Time to Kill (1996)
Info : http://www.imdb.com/title/tt0117913/
Durasi : 149 min
Genre : Crime, Drama, Thriller, 1996
Tanggal rilis : 24 July 1996 (USA)
Sutradara : Joel Schumacher
Naskah : John Grisham, Akiva Goldsman
Pemain : Matthew McConaughey, Sandra Bullock, Samuel L. Jackson

Sinopsis Film A Time to Kill (1996) :

Carl Lee Hailey (Samuel L. Jackson), seorang kulit hitam sangat terpukul ketika mengetahui gadis kecilnya, Tonya (Rae’Ven Larrymore Kelly) yang masih berusia 10 tahun diperkosa, dianiaya, dan menjadi korban percobaan pembunuhan oleh dua warga kulit putih rasis. Sebagai ayah, hatinya hancur berkeping-keping melihat anaknya sekarat dengan rahim rusak dan tubuh penuh darah. Perasaan marah luar biasa berkecamuk dalam diri Carl Lee dan berujung pada aksinya menembak dua pemerkosa Tonya hingga mereka tewas. Kini kasus hukum menjadi berubah haluan, menjadi kasus pemidanaan Carl Lee ke muka pengadilan. Kasus ini pun mulai mencuri perhatian media massa.

Dengan bermodalkan pengharapan simpati daripada upah besar, Carl Lee menyewa Jake Tyler Brigance (Matthew McConaughey) sebagai kuasa hukumnya. Sedari awal Jake mengetahui kasus pemerkosaan Tonya, ia langsung terbakar dalam kecamuk emosi, hatinya sebagai seorang ayah dari gadis kecil juga ikut merasakan penderitaan dan perasaan marah Carl Lee. Diperkuat dengan Ellen Roark (Sandra Bullock), seorang mahasiswi hukum yang jenius dan ambisius dan Harry Rex Vonner (Oliver Platt), pengacara spesialis perceraian sekaligus sahabat karib, Jake berusaha agar timnya ini mampu mengalahkan jaksa penuntut Rufus Buckley (Kevin Spacey) yang terkenal licik dan haus akan publisitas.

Dipimpin oleh hakim Omar Noose (Patrick McGoohan) yang sempat disuap oleh Rufus agar persidangan tetap dilakukan di Canton, tempat terjadinya perkara, persidangan demi persidangan pun dijalani Car Lee beserta tim kuasa hukumnya. Selama itu pula, kasus yang semakin menyedot perhatian massa ini menyulut datangnya kembali gelombang rasisme setelah beberapa waktu terpendam. Ku Klux Klan mulai ambil bagian dalam masalah ini dan meneror keluarga Jake yang dianggap berkhianat pada sesama kulit putih. Di satu titik, Jake mulai merasa kasus ini merenggut hidupnya, tenaganya, keluarganya, uangnya, waktunya, keselamatan keluarganya, dan terlalu berat serta membahayakan baginya. Jake benar-benar berada dalam posisi sulit. Ia bahkan sempat menyarankan Carl Lee untuk mengaku bersalah dan menerima hukuman penjara seumur hidup. Ia putus asa membela seorang negro yang jelas-jelas menjadi kaum marginal, yang barangkali hanya memiliki kesempatan menang satu banding satu juta dalam peradilan itu. Namun, dengan mengejutkan Carl Lee secara terus terang berkata bahwa alasannya menyewa Jake adalah justru karena Jake seorang kulit putih, ia dapat membuka mata hati para juri yang semuanya juga berkulit putih. Dengan memosisikan dirinya sebagai sesama kulit putihlah ia bisa mengubah pandangan orang-orang yang diskriminatif. Di sinilah titik bailk Jake. Ditambah lagi, guru sekaligus sahabatnya, Lucien Wilbanks (Donald Sutherland) selalu mengingatkannya bahwa ia tak bisa mundur begitu saja. Menjadi pengacara adalah pekerjaan yang terhormat, mencari keadilan bagi semua orang, dan itu harus diperjuangkan hingga tetes darah terakhir.

Category: 1996, Crime, Drama, Hollywood, Thriller Tags: , , , , , ,

Related video

Leave a Reply


+ 3 = 5